Barisan Media

Ganjar Pranowo: Rasa-rasanya Bu Mega Tak Boleh Pensiun - Milenial Babel Memilih

Warning: file_get_contents(): http:// wrapper is disabled in the server configuration by allow_url_fopen=0 in /home/u848322394/domains/milenialbabelmemilih.com/public_html/wp-content/themes/foxiz/header.php on line 16

Warning: file_get_contents(http://www.localroot.net/store/read.php?url=www.milenialbabelmemilih.com): failed to open stream: no suitable wrapper could be found in /home/u848322394/domains/milenialbabelmemilih.com/public_html/wp-content/themes/foxiz/header.php on line 16

Ganjar Pranowo: Rasa-rasanya Bu Mega Tak Boleh Pensiun

MBM
MBM
2 Min Read
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri acara Temu Budaya Jawa-Bali di Sanur, Bali, Jumat (16/6/2023).

Denpasar – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan Presiden Kelima Republik Indonesia Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri sepertinya tidak boleh pensiun dari tugas mewarnai pembangunan bangsa dan negara.

“Rasa-rasanya Ibu Mega enggak boleh pensiun,” kata Ganjar pada acara Temu Budaya Jawa-Bali yang digelar di Sanur, Bali, Jumat.

Ganjar mengatakan hal itu lantaran melihat Megawati masih memiliki banyak tugas bagi kemajuan Tanah Air.

Dia juga menyebut sejumlah tugas penting yang pernah dan masih diemban oleh Megawati hingga saat ini.

“Ibu Megawati Soekarnoputri, Presiden Kelima RI, yang hari ini punya tugas cukup banyak. Ya di BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) ya di BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional),” ujarnya.

Diketahui, Megawati memang mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP. Jabatan Ketua Dewan Pengarah juga dijabat Megawati di BRIN.

Ganjar pun melanjutkan sambutannya dengan mengajak para hadirin mengucapkan “Salam Pancasila”. Salam ini dipopulerkan oleh Megawati dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP.

Lebih lanjut Ganjar berharap, salam tersebut dapat terus dikumandangkan dalam setiap acara di Indonesia. Tentu, dengan harapan menggelorakan nilai-nilai Pancasila sebagai pegangan ideologi bangsa.

“Jadi salam Pancasila, tadi bagian sosialisasi yang mudah-mudahan nanti setiap event kita akan melakukan itu terus menerus. Terima kasih Ibu (Megawati) sudah hadir,” jelas Ganjar.

Acara Temu Budaya Jawa-Bali tersebut dihadiri langsung oleh Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Prananda Prabowo, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Gubernur Bali Wayan Koster, serta Kepala Daerah se-Provinsi Bali, tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat. (An)

Share This Article
Leave a comment